Kabar Terkini :
Home » » Unforgetable moment

Unforgetable moment

Written By IKATAN ALUMNI PP IBNUL QOYYIM on 4/13/2012 | 4/13/2012

Yogyakarta. Lebih dari dasawarsa yang lalu, nampak jelas diingatan kita, seluruh aktifitas keseharian kita tercurahkan dan terlewati sempurna dalam penempaan diri "tholabul'ilmi" di pondok tercinta. Pagi hari, yang selalu mendapatkan perhatian lebih dari  untuk lebih awal bangun sebelum sholat shubuh bro.
Belum lagi dengan aktifitas pada setelahnya sampai kita istirahat malam lagi, semua tak lain adalah bukti perhatian dan kesungguhan Pondok tercinta dalam penggemblengan kita dalam syakhsiyah islamiyah yang utuh. Meski tak jarang, kita merasa "terkungkung", bosan, bahkan geram dengan perlakuan yang menjadikan kita harus keluar dari zona "nyaman" kita.
Jujur, termasuk ane, tentu banyak dari kita, meski ketika di Pondok kita taat dan rajin, namun tak sedikit pula yang "sadar" ketika setelah tuntas belajar di Pondok, semua yang dilakukan Kakak Mudabbir/h, Asatiidz qt, kepada kita, sungguh SANGAT BERMANFAAT...
Terlebih lagi kita yang ketika di Pondok diamanahi menjadi Pengurus, kemanfaatan akan experience qt menjadi mudabbir/h tak bisa disamakan dengan kata bahkan materi.
Kalau saat ini, kita "merasa" SUKSES, BERHASIL, POPULER (sekolah/kuliah/bisnis/kerja/dll), tak lain karena pengalaman dan penempaan kita saat di Pondok (menurut ane bro).
Nah, sekarang saatnya kita untuk membalas jasa, meski belum sebanding dengan jasa Pondok kepada kita, namun setidaknya turut mensyiarkan akan Pondok kita di khalayak umum. Apapun kapasitas kita dalam masyarakat.
Contoh, dengan kita berdakwah, membina anak anak TPA, Remaja, Bapak/Ibu, dll, dengan ta'lim atau apapun yang baik, terlebih mereka sudah mengenal kita sebagai ALUMNI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim, hal ini cermin bahwa kita sudah turut andil syiar akan Pondok kita.
Namun jika, dalam masyarakat saja kita malah menjadi benalu, tak sudi dalam kebaikan, sholat jarang dilakukan/malah tidak dilakukan alias meremehkan. Jarang/bahkan tidak pernah jamaah sholat di masjid, dll, TENTU hal ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi kors Alumni.
(AFWAN, klo ketika dulu di Pondok, sholat dan kewajiban lain, kita masih kadang-kadang/sering, masih meremehkan, MUNGKIN alasan kita, ah pengurus represif dalam menegakkan disiplin, bukan menanamkan kepahaman akan kewajiban asasi terhadap ALLOH (Sholat dll)...tapi sekarang tentu berbeda bro, disuruh/tidak, dibangunin/tidak, untuk menunaikan  kewajiban kita, sangat tergantung pada KESADARAN dan PEMAHAMAN kita, coz kita sudah D.E.W.A.S.A..sekian...:-)
*) admin
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ALUMNI IBNUL QOYYIM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger